Sabtu, 29 Juni 2013

Persik VS Perseta

Stadion Brawijaya Kota Kediri nampaknya masih terlalu angker untuk Perseta Tulungagung. Skuad dari 'Kota Marmer' tersebut harus menelan pil pahit, setelah dilibas dengan skor telak 4-0 oleh tuan rumah Persik Kediri.

Dua gol tambahan tim Macan Putih dicetak oleh Oliver Makor pada babak kedua, menit ke-57 dan tambahan waktu 2 menit. Sedangkan dua gol pembuka kemenangan, lahir melalui M. Al Hadji menit ke-12 dan Faris Aditama menit ke-39.

Pada babak kedua, Persik tetap tampil impresif. Banyak peluang berhasil diciptakan. Namun, tim tamu Perseta juga sangat solid. Lini belakang mereka mampu menjadi penghalang Rendi Saputra dan Machia Malock.

Namun, karena serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persik, akhirnya anak asuh Kurnia Padmedi kehilangan konsentrasi. Peluang itu, dimanfaatkan oleh Persik untuk menambah keunggulan. Hingga akhirnya pertandingan berkesudahan untuk keunggulan Persik 4-0 atas Perseta.

"Tim Persik memang bagus, persiapan kami, sudah antisipasi dengan melihat tayangan live Persik ketika bermain dengan Mojokerto Putra. Tetapi, itu diluar dugaan, tim kami kalah segalanya," ujar Kurnia dalam jumpa pers, Jumat (28/6/2013) malam.

Kendati mengaku kalah segalanya, tetapi imbuh Kurnia, timnya sempat mencetak beberapa kali peluang pada babak pertama. Namun, para pemainnya gagal memaksimalkan menjadi gol. Sebaliknya, mereka justru kehilangan konsentrasi, sehingga persik mudah mencetak gol.

Terpisah, Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo mengaku, belum terlalu puas dengan hasil pertandingan malam ini. Apabila, anak asuhnya sedikit lebih tenang, jumlah gol yang dilesakkan ke gawang Perseta, mungkin jauh lebih banyak.

Sementara ketika ditanya, sejumlah pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya terhadap pemain Perseta, kata Aris, masih wajar. Derbi tetangga, menurutnya adalah hal yang biasa. "Seperti Machia tadi terkena di kepala, itu wajar. Dalam sepak bola, terjadi benturan antar pemain itu, sudah hal yang biasa," jawab Aris.

Kemenangan Persik di kandang, akan menjadi modal untuk laga tandang ke luar wilayah yaitu ke Jambi, pada putaran kedua babak 12 besar kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. Manajemen Persik tengah bersiap untuk menghadapi laga away tersebut.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar